Iklan Atas dujaa.com

Tutorial Cara Membuat Blog Untuk Pemula Dengan Mudah Dan Gratis
4/ 5 stars - "Tutorial Cara Membuat Blog Untuk Pemula Dengan Mudah Dan Gratis" DUJAA.COM |  Tutorial Cara Membuat Blog Untuk Pemula Dengan Mudah Dan Gratis - Blog merupakan sigkatan dari Web Blog. Apa itu Blog ?. Blog ...

Tutorial Cara Membuat Blog Untuk Pemula Dengan Mudah Dan Gratis

Mas Duja
DUJAA.COM | Tutorial Cara Membuat Blog Untuk Pemula Dengan Mudah Dan Gratis - Blog merupakan sigkatan dari Web Blog. Apa itu Blog ?. Blog adalah website yang berisi konten personal yang dituangkan dalam bentuk artikel, foto - foto daftar link yang menuju web laii yang disediakan oleh pemilik atau penulis blog.

Secara mudahnya yaitu Blog adalah suatu website yang kontenya berisi tentang pemikirian dari pemilik blog atau penulis blog yang diposting secara berurutan dan dapat diakses melalui jaringan internet.
Tutorial Cara Membuat Blog Untuk Pemula Dengan Mudah Dan Gratis

Jadi sudah pahamkan apa itu yang namanya blog ?. Memiliki blog tidak hanya untuk mengisi dan memuat konten saja tetapi blog mempunyai fungsi dan manfaat yang beragam. Mulai dari sebatas catatan, media publikasi, media bisnis dan yang paling keren blog bisa menjadi sumber penghasilan tiap bulannya.

Jika blog anda berisi konten yang menarik serta bermanfaat bagi orang banyak tentunya blog bisa menghasilkan pundi - pundi rupiah. Caranya yaitu dengan menampilkan iklan pada blog anda. Iklan ini berasal dari perusahaan Ads Network misalnya seperti Google Adsense.

Bagaimana Cara Membuat Blog Jika Masih Pemula ?

Bagi yang ingin membuat blog entah untuk kepentingan tugas atau untuk mendapatkan penghasilan tetapi merasa dirinya tidak mengerti langkah apa yang harus dilakukan karena masih pemula, tenang tidak perlu khawatir, karena saya akan memberikan cara dan tutorial untuk anda bagaimana membuat blog untuk pemula.

Membuat blog sangatlah mudah tidak perlu mempunyai keahlian khusus untuk membuatnya. Karena sudah ada platform penyedia blog secara gratis.

Sebenarnya penyedia blog sangatlah banyak tetapi yang sangat cocok dan pas untuk seroang pemula yaitu adalah BLOGGER. Mengapa blogger ? Ya karena blogger adalah sebuah platform yang menyediakan BLOG secara gratis dan tanpa batas waktu penggunaan.

Jadi anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli aplikasi atau jasa penyedia blog. Anda hanya cukup memiliki sebuah perangkat komputer dan koneksi intrnet dengan begitu anda dengan mudah memiliki sebuah blog. Sangat cocok bukan ?

Tutorial Cara Membuat Blog Untuk Pemula Dengan Mudah Dan Gratis

Nah pasti penasaran dan tidak sabar bagaimana membuat blog gratis serta unlimited. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial langkah membuat sebuah blog untuk pemula. Silahkan baca dan pahami langkah - langkah berikut ini :

Syarat wajib jika ingin membuat sebuah Blog :


  1. Memiliki akun email dari gmail yang masihg aktif dan bisa untuk login
  2. Koneksi Internet
  3. Laptop / Komputer / Smartphone (salah satu)

jika sudah terpenuhi lanjut ke langkah membuat Blog :

  • Kunjungi web blogger.com | KLIK DISINI |
  • Ubah dulu bahasanya ke Indonesia jika bahasanya masih inggris English agar lebih muda. Caranya scroll ke bawah sampai mentok . Kemudian plih dan klik Indonesia.
Tutorial Cara Membuat Blog Untuk Pemula Dengan Mudah Dan Gratis
  • Setelah itu Klik BUAT BLOG
  • Kemudian Login menggunakan akun gmail untuk melanjutkan. Masukkan Email dan Password. lalu Klik Berikutnya
  • Iskan nama tampilan Blogger anda ( Bisa diisi sesuai keinginan anda, boleh juga diisine brand/merek produk anda)
  • Kemudian klik Lanjutkan ke Blogger
Tutorial Cara Membuat Blog Untuk Pemula Dengan Mudah Dan Gratis
  • Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini kemudian Klik BUAT BLOG BARU
Tutorial Cara Membuat Blog Untuk Pemula Dengan Mudah Dan Gratis
  • Kemudian isikan Nama Blog dengan nama sesuai keinginan anda.
  • Isikan Alamat dengan alamat sesuai keinginan anda.,alamat ini nantinya akan mejadi alamat blog anda. Pengisiannya harus ada blogspot.com. Isikan alamat ini hingga muncul tanda Centang biru, jika yang muncul tanda seru kuning berarti alamat tersebut sudah ada yang memakai. Silahkan ganti lainnya.
  • Selanjutnya pilih Tema blog, terserah anda mau memilih tema yang mana karena sudah disediakan blogger secara gratis. Tema ini dapat anda ubah sewaktu - waktu jika ingin mengubahnya.
Tutorial Cara Membuat Blog Untuk Pemula Dengan Mudah Dan Gratis
  • Jika sudah semuanya silahkan klik BUAT BLOG. Jika muncul pesan Google Domain klik Lain Kali
  • Taraaaa blog anda sudah jadi. Sampai disini anda sudah mempunyai sebuah blog tetapi masih blog kosong belum ada satupun postinga artikel atau kontenlainnya.

Nah seperti itu langkah -langkah membuat blog. Setelah anda berhasil membuat sebuah blog maka tugas anda selanjutnya yaitu mengisi blog tersebut dengan memposting artikel - artikel yang bermanfaat secara rutin agar blog anda kaya kan informasi.

Selaian itu juga anda perlu menata tampilan blog agar semakin bagus, rapi dan menarik bagi pembaca atau pengunjung blog anda. 

Bagaimana Agar Tampilan Blog Menarik Sesuai Keinginan ?

Agar blog anda tampil dengan bagus temanya keren anda bisa mencari Template tema blogger di Internet. Template yang disediakan juga beragam, ada yang gartis dan juga ada pula yang berbayar. Tinggal anda mau yang gratisan atau berbayar semuanya ada plus minusnya.

Jika anda sudah mempunyai template anda tinggal memasangnya pada blog yaitu dengan cara upload tema ke blogpsot. Untuk caranya akan saya bahas pada post berikutnya karena jika saya bahas langsung disini maka akan terlalu panjang.

Saya kira pembahasan tentang Tutorial Cara Membuat Blog Untuk Pemula Dengan Mudah Dan Gratis cukup sampai disini. Semoga informasi yang saya berikan ini bermanfaat bagi anda. jangan lupa share artikel ini aga tambah bermanfaat. Terma Kasih.

Post Terbaru dujaa.com

Lihat semua

Populer Minggu ini dujaa.com