Iklan Atas dujaa.com

Cara Praktis Membuat Disclaimer Pada Blog Terbaru
4/ 5 stars - "Cara Praktis Membuat Disclaimer Pada Blog Terbaru" DUJAA.COM |  Cara Praktis Membuat Disclaimer Pada Blog Terbaru - Apa itu Disclaimer ? Disclaimer atau pernyataan penyangkalan pada blog / w...

Cara Praktis Membuat Disclaimer Pada Blog Terbaru

Mas Duja
DUJAA.COM | Cara Praktis Membuat Disclaimer Pada Blog Terbaru - Apa itu Disclaimer ? Disclaimer atau pernyataan penyangkalan pada blog / web adalah pernyataan yang diberikan dengan maksud dan tujuan perlindungan bagi pemilik blog / web sebagai pemberi informasi.

Disclaimer umumnya berisi pernyaatan bahwa yang terkandung dalam suatu web / blog adalah hanya sebagai informasi atau gambaran umum. Segala sesuatu yang terkandung didalam web / blog tersebut tidak ditujukan sebagai suatu anjuran atau saran secara professional kepada pembaca. Sehingga pemilik blog tidak bertanggung jawab atas risiko yang dialami pembaca dari website/ blog tersebut.

Cara Praktis Membuat Disclaimer Pada Blog Terbaru

Jadi intinya Disclaimer memuat aturan bahwa pemilik blog hanya menyediakan informasi berdasarkan pengalaman atau sumber lain serta tidak memaksa kepada pembaca. Selepas itu pemilik blog / tidak mempunyai urusan jika terjadi sesuatu.

Namun demikian anda sebagai pemilik blog / web tidak serta merta bebas membagikan infomasi negatif yang akan merugikan orang banyak. Jadi tetap waspada karena  kita berada di Negara yang mempunyai tata hukum.

 Wajibkah memasang Disclaimer Pada Blog / Web ?

Memasang Disclaimer sangat wajib karena untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan antara pemilik blog / web sesuai penjelasan saya tadi .

Selain itu Disclaimer juga merupakan salah satu property blog/web agar memenuhi persyaratan dasar oleh Google apalagi jika web / blog bertujuan untuk mendapatkan iklan dari Google Adsense. Jadi bagi anda yang belum memasang Disclaimer pada blog / web nya segara pasang.

Bagaimana Cara Praktis Membuat Disclaimer Pada Blog ?

Cara membuat disclaimer sangatlah mudah sekali. Ada tidak perlu khawatir bingung dan kesulitan ketika membuat nya. Karena cara yang akan saya berikan ini menggunakan cara praktis sama seperti membuat Privacy Policy yang sudah saya bahas pada artikel Cara Praktis Membuat Privacy Policy Pada Blog Terbaru

Cara yang saya berikan ini memanfaatkan web privacypolicyonline yang juga saya gunakan untuk membuat privacy policy. Langkahnya sama persis hanya saja beda menu yang dipilih.

Terdapat 2 langkah yang perlu dilakukan yaitu pada langkah pembuatan di web dan penerapan pada halaman blog. Baiklah langsung saja berikut Cara Praktis Membuat Disclaimer Pada Blog Terbaru.

Langkah Pertama ( Membuat Disclaimer di Privacypolicyonline )


1. Buka web privacypolicyonline DISINI
2. Tunggu webnya tampil sempurna
3. Klik menu Disclaimer Generator
Cara Praktis Membuat Disclaimer Pada Blog Terbaru
4. Kemudian isikan seperti keterangan gambar dibawah ini
Cara Praktis Membuat Disclaimer Pada Blog Terbaru

5. Jika sudah Klik Generata Disclaimer
6. Copy kode HTML
7. Pastekan ke Halaman Blog

Langkah Kedua ( Memasang Disclaimer Pada Halaman Statis Blog )


1. Buka Blogger anda
2. Pada menu Dashboard Blogger, Klik Page / Halaman
3. Klik New Page / Halaman Baru
4. Isi title/judul dengan "Disclaimer"
5. Kemudian klik pada  tab mode HTML ( Bukan Compose)
6. Paste kode HTML yang sudah anda copy tadi dari hasil generate Disclaimer
7. Klik Publish / publikasikan. Jika muncul peringatan error kode, klik saja Abaikan / Dismiss
8. Klik Publish / publikasi lagi.
9. Jika sudah silahkan klik lihat / view
10. Selesai

Contoh tampilan Disclaimer dari hasil generate

Contoh Disclaimer

Nah jika sudah tampil seperti contoh diatas berarati anda telah sukses membuat Halaman Disclaimer kemudian silahkan pasang link halaman Disclaimer pada tampilan menu blog.

Nag disini anda telah memenihi salah syarat dasar standa Google dan syarat dasar pendaftaran ke Google Adsense. Jangan lupa juga membuat properti blog lainnya yaitu About, Kontak Privacy Policy, Sitemap. Semua materi tutorial tentang pembuatan properti blog sudah saya bahas di web saya ini.

Baiklah semoga tutorial tentang Cara Praktis Membuat Disclaimer Pada Blog Terbaru yang saya berikan ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membuthkan. Jangan lupa share artikel ini agar tambah bemanfaat. Terima Kasih.

Post Terbaru dujaa.com

Lihat semua

Populer Minggu ini dujaa.com