Iklan Atas dujaa.com

Cara Mudah Membuat Akun VPN Sendiri Gratis
4/ 5 stars - "Cara Mudah Membuat Akun VPN Sendiri Gratis" Cara Mudah Membuat Akun VPN Sendiri Gratis - VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network merupakan suatu koneksi pribadi di jaringa...

Cara Mudah Membuat Akun VPN Sendiri Gratis

Mas Duja
Cara Mudah Membuat Akun VPN Sendiri Gratis - VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network merupakan suatu koneksi pribadi di jaringan internet publik. VPN berfungsi untuk berjelajah di internet publik yang seolah - olah jaringan publik tersebut menjadi koneksi private (pribadi).

Dalam menggunakan VPN kita seakan - akan menjelajah internet dengan sebuah terowongan (Tunneling). Sehingga kita bisa menembus jaring internet publik dan megubahnya ke jaringan internet pribadi.

Manfaat dan kegunaan dari VPN sangatlah banyak diantaranya menyembunyikan data jelajah internet. Memproteksi data pribadi saat kita berselancar di Internet, Mengkases konten diluar wilayah dan masih banyak lagi manfaat dan kegunaanya yang tidak bisa saya sebutkan satu - persatu di pembahasan kali ini.

Jika ada keuntungan pasti ada juga kekurangan. VPN mempunyai beberapa kekurangan salah satunya kecepatan internet akan menurun sekitar 10 % dari kecepatan interenet tanpa VPN. Karena ketika kita menggunakan VPN kita menumpang pada koneksi internet utama. Selain itu juga masih ada kekurangan lainnya.

Bagaimana Cara Mendapatkan VPN ?


Di komputer kita bisa menggunakan VPN dengan membuat akun VPN yang tersedia di Internet. Baik itu penyedian VPN berbayar ataupun penyedia VPN gratis. Kemudian akun VPN yang anda dapatkan tadi kita gunakan dengan sebuah aplikasi Tunneling seperti OpenVpn dan aplikasi pihak ketiga lainnya yang digunakan untuk login ke VPN.

Untuk pengguna Android bisa mendapatkan VPN dengan menginstal aplikasi VPN yang tersedia gratis di Google Play Store. APK - PK VPN tersedia sangat banyak sekali, sama halnya dengan di Windows yaitu aplikasi VPN berbayar dan VPN versi gratis.

Akun VPN

Lalu Bagimana Cara Membuat Akun VPN Sendiri ?


Membuat akun VPN sendiri sanaglah mudah, di Internet banyak sekali website yang meneyediakan akun VPN secara gratis. Namun jika akun gratis biasanya hanya berlaku 3 - 7 hari saja. Meskipun ada yang berlaku selama 30 hari tetapi hanya tersedia beberapa slot akun saja.

Kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat akun VPN Sendiri. Website penyedia akun VPN gratis yang saya gunakan adalah sshdropbear. Karena di sshdropbear sangat mudah cara membuatnya dan banyak pula akun yang disediakan.

Baiklah langsung saja kita ke cara membuat akun VPN sendiri. Silahkan perhatikan langka - langkah yang saya berikan.

Langkah - langkah Membuat Akun VPN sediri.


  • Pastikan anda mempunya koneksi internet.
  • Gunakan Laptop atau Android.
  • Buka browser dan akses web sshdropbear.net.
  • Kemudian tunggu hingga web terbuka sepenuhnya.
  • Setelah terbuka silahkan scroll/gulir kebawah hingga ke Menu VPN Server Region List. Disini silahkan memilih server VPN mana yang anda inginkan.

Cara Mudah Membuat Akun VPN Sendiri Gratis

  • Jika sudah maka selanjutnya Klik Country List pada Server region yang anda inginkan

Cara Mudah Membuat Akun VPN Sendiri Gratis

  • Tunggu hingg terbuka dan silahkan scroll lagi kebawah maka anda akan menemukan daftar server VPN berdasarkan Negara.

Cara Mudah Membuat Akun VPN Sendiri Gratis

  • Klik Server List pada negara yang anda inginkan

Cara Mudah Membuat Akun VPN Sendiri Gratis

  • Selanjutnya scroll kebawah maka akan ada menu pilihan beberapa VPN Server List Country Singapore kemudian Klik Create Account.

Cara Mudah Membuat Akun VPN Sendiri Gratis

  • Silahkan tunggu hingga muncul kolo isianCreat Account. Silahkan isi username dan password sesuai keinginan anda, lak iskan captcha dengan angka yanag sudah tersedia disebelah kiri kolom captcha.
  • Jika sudah terisi semua kemudian Klik Donwload Config File.

Cara Mudah Membuat Akun VPN Sendiri Gratis

  • Setelah terdownload lanjutkan Klik Create.

Cara Mudah Membuat Akun VPN Sendiri Gratis

  • Tunggu proses loading hingga muncul notifikasi Well done! You account was successfully created.

Cara Mudah Membuat Akun VPN Sendiri Gratis

  • Selesai


Akun VPN sudah berhasil dibuat silahkan copy - paste akun VPN yang sudah anda buat ke notepad agar tidak lupa dengan akunnya. Masa berlaku VPN di sshdropbear ini selama 5 hari jadi lumayan untuk digunakan. Setelag 5 hari anda boleh membuatnya lagi sesuai keinginan anda.

Sudah mempunyai akun VPN dan Config VPN maka kita tinggal menggunakannya di laptop atau pada android. Bisa di android juga ya ? Ya jelas bisa karena VPN nya berupa config dan akun jadi bisa digunakan di Android.

Aplikasi VPN android tidak bisa digunakan di Laptop/Komputer kecuali ada aplikasi VPN android yang dibuat khusus untuk Komputer/Laptop.

Untuk cara menggunakan VPN di komputer dan android silahkan kunjungi tutorial pada link web dibawah ini. Disana sudah dijelaskan langkah - langkahnya secara lemgkap bagaimana cara menggunakan VPN baik di Android atau komputer.

Demikianlah informasi tentang Cara Mudah Membuat Akun VPN Sendiri Gratis. Semoga informasi yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa share aertikel ini agar lebih bermanfaat untuk semua orang yang sedang membutuhkan. Terima Kasih.

Post Terbaru dujaa.com

Lihat semua

Populer Minggu ini dujaa.com