Iklan Atas dujaa.com

Cara Cepat Memenuhi Persyaratan Monetize Youtube Legal Terbaru
4/ 5 stars - "Cara Cepat Memenuhi Persyaratan Monetize Youtube Legal Terbaru" DUJAA.COM,  Cara Cepat Memenuhi Persyaratan Monetize Youtube Legal Terbaru - Sejak tahun 2018 Youtube menetapkan syarat monetesasi bagi cha...

Cara Cepat Memenuhi Persyaratan Monetize Youtube Legal Terbaru

Mas Duja
DUJAA.COM, Cara Cepat Memenuhi Persyaratan Monetize Youtube Legal Terbaru - Sejak tahun 2018 Youtube menetapkan syarat monetesasi bagi chanel yotutube yang ingin menampilkan iklan di videonya. Persyaratan minimal channel youtube agar diterima monetize yaitu 4.000 jam tayang dan 1000 Subscriber.

Persyaratan tersebut membuat sebagian youtuber sempat frustasi, apalagi youtuber pemula amat terasa berat mendapatkan jam tayang dan subscriber tersebut. Selain itu channel youtube yang sudah lolos syarat minimal juga harus melalui peninjauan yang prosesnya sampai berbulan - bulan.

Cara Cepat Memenuhi Persyaratan Monetize Youtube Legal Terbaru

Pada saat peninjauan itulah banyak yang tidak lolos sebab konten terdapat video yang kena hak cipta ( Copyright ). Sangat terasa berat dan menjengkelkan bukan ?

Nah semua itu tidak perlu anda sesalkan jika memang peraturannya seperti itu apa boleh buat. Tetap yakin dan optimis bisa memenuhi syarat monetize youtube. Intinya jangan mudah menyerah dan yakin pasti bisa.

Bagaiman Cara Cepat Memenuhi Persyaratan Monetize Youtube Legal Terbaru ?


Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan membagikann pengalaman bagaimana mendapatkan 1000 Subscriber dan 4000 jam tayang dengan cepat.

Cara yang saya bagikan ini berdasarkan pengalaman sendiri dan hasil dari survey para youtuber yang tergolong cepat dalam memenuhi syarat minimal monetize youtube.

Apa saja cara - cara cepat memenuhi syarat minimal monetize youtube ? Berikut caranya.....

1. Konten Berkualitas

Benar sekali, video berkualitas adalah kunci utama untuk menarik subscribe dan penotnton video youtube. Konten berkualitas itu luas penjabarannya bergantung niche channel anda.

INTINYA : Video harus menarik, bermanfaat, memotivasi dan mampu memengaruhi viewer untuk klik subscribe dan betah nonton video sesuai niche nya.

Namun ini tidak berlaku pada konten video humor yang menunjukkan aksi kocak contohnya channel youtube WAGU ( Waton Guyon ) yang pemerannya Wak Ndull. Kontenya berisi video humor yang menampilkan cara berbahasa dan statement tidak masuk akal serta nyeleneh.

Justru malah mampu menembus jutaan viewer dan mendapat ratusan ribu subscriber.

Jadi buatlah konten semenarik mungkin, sangat bemanfaat, menghibur, membuat penasaran dan mengandung unsur sugesti agar klik susbscribe.

2. Menyisipkan Ajakan Subscribe Pada Awal dan Akhir Video

Dengan menyisipkan ajakan untuk kilk subscribe maka secara tidak langsung anda sudah menambahkan motif sugesti pada video anda. Video ajakan ini bisa berupa animasi atau video pendek untuk subscribe.
Menyisipkan Ajakan Subscribe Pada Awal dan Akhir Video

Teknik ini sangat manjur dan terbukti bisa menambah subscribe dengan cepat. Apalagi ditunjang dengan konten berkualitas.

Sekarang sudah hanpir semua video di youtube menurut hasil pengamatan sudah ada ajakan untuk subscribe. Nah bagi yang belum silahkan tambahkan diawal dan diakhir video.

3. Thumbnail Yang Membuat Penasaran

Salah satu teknik yang memang mampu membuat viewer bejibun yaitu terletak pada thumbnail video. Ibarat iklan thumbnail ini adalah yang pertama kali dilihat dari video, apabila tampilan awal sudah menggairahkan tentu saja penonton cenderung ingin menontonnya.

Tetapi awas harap berhati - hati dengan thumbnail, jangan sampai membuat thumbnail Click Bait atau thumbnail yang menipu. Thumbnail dan captionnya berupa gambar cewek seksi ketika video di tonton isinya beda dengan thumbnail.
thumbnail

Hal tersebut salah besar, karena secara tidak langsung anda telah menipu penonton yang akibatnya penonton jadi tidak suka dengan channel anda. Sehingga tidak mau lagi menonton video anda.

Untuk itu buatlajh thumbnail yang relevan dengan isi video, serta caption yang benar - benar ada sangkut pautnya denganm isi video.

Dulu memang ampuh dapat menaikkan trafik channel youtube, tetapi semenjak update aturan baru cara ini tidak disukai pihak youtubr dan pada akhirnya channel mengalami suspend karena melanggar kebijakan youtube.

4. Optimasi Video

Melakukan optimasi video youtube artinya mengatur video agar menjadi SEO, Nah cara membuat optimasi pada video anda perlu mengatur beberapa setting di Video Manager youtube. Bagian - bagian yang perlu dioptimasi diantaranya :

Judul Video : Usahakan dalam membuat judul mengandung kata kunci Video dan judul menarik tidak mengandung click bait. Lebih bagus lagi terapkan copywriting pada judul.

Deskripsi Video : Berikan deskripsi sesuai dengan videonya, masukkan lagi judul diawal deskripsi kemudian berikan link channel youtube anda. Deskripsi yang baik minimal 150 karakter dan mengandung kata kunci video.

Tag / Label Video : Jangan lupa untuk menambah TAG / Label video, berikan tag yang relevan dengan video anda, Jangan terlalu banyak TAG karena akan terdeteksi sebagai SPAM.

Anotasi dan End Screen : Disarankan untuk menambah anotasi pada video youtube dan End Screen, Isi End Screen dengan video lainya yang terkait dengan video tersebut.

5. Konten Original

Wajib bagi youtuber membuat konten original bebas dari copyright, karena satu video saja mengandung copyright maka besar kemungkinan tidak bisa di monetize.

6. Fokus dan Konsisten

Ini adalah kunci dasar jika anda ingin cepat mendapatkan banyak subscribe dan jam tayang. Karena anda harus fokus membuat konten, konten dan konten. Jika anda tidak fokus pasti anada akan malas dan jenuh.

Setelah fokus selajutnya anda harus konsisten kedua hal tersebut harus saling berkesinambungan. Konsisten artinya anda harus update video rutin dan terjadwal. Minimal 1 video perhari dan terjadwal pada waktu yang statis.

Contohnya setiap hari update video setiap jam 8 dan 3 sore. Jika mampu lebih dari 2 video semakin bagus karena Youtube akan mendeteksi bahwa channel benar - benar serius.

7. Berdoa

Jangan lupa berdoa karena berusaha tanpa dibarengi doa ibarat sayur tanpa garam. Sudah masak tetapi tidak bisa dinikmati., Maka berdoa itu penting.

Dari ketujuh hal diatas wajib anda lakukan jika memang anda serius membangun channel youtube. Percayalah bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Saya sendiri 3 kali kena banned dari youtube karena alasan yang tidak jelas, tetapi saya masih membangun mulai dari nol lagi. Membangun channel mulai dengan menguatkan pondasi kokoh agar tidak kena tebas lagi.

Baiklah saya cukupkan dulu pembahasan tentang Cara Cepat Memenuhi Persyaratan Monetize Youtube Legal Terbaru. Semoga pengalaman yang bagikan ini dapat bermanfaat bagi anda, Terima Kasih.

Post Terbaru dujaa.com

Lihat semua

Populer Minggu ini dujaa.com