Iklan Atas dujaa.com

Begini Cara Menghentikan Aplikasi Not Responding di Windows
4/ 5 stars - "Begini Cara Menghentikan Aplikasi Not Responding di Windows" Dujaa.com ,  Begini Cara Menghentikan Aplikasi Not Responding di Windows - Not Responding adalah dimana kondisi suatu software aplikasi pada...

Begini Cara Menghentikan Aplikasi Not Responding di Windows

Mas Duja
Dujaa.comBegini Cara Menghentikan Aplikasi Not Responding di Windows - Not Responding adalah dimana kondisi suatu software aplikasi pada windows komputer atau laptop anda mengalami freez alias berhenti. Aplikasi yang mengalami Not Responding benar - benar tidak bisa diapa -apakan, bahkan kembali ke desktop pun tidak bisa.

Not Responding bisa terjadi pada semua aplikasi utamanya aplikasi yang tergolong berat atau memerlukan sistem sesuai spesifikasinya. Bisa juga terjadi karena sistem windows mengalami overload karena menampung beban yang melebihi kapasitas komputer / laptop. Atau bisa juga disebabkan virus.

Begini Cara Menghentikan Aplikasi Not Responding di Windows

Akhirnya jika aplikasi dipaksa berjalan sedangkan sistem komputer tidak memenuhi syarat atau ada virus pada komputer / laptop maka terjadilah NOT RESPONDING. Jika sudah terjadi demikian maka tentu akan menghambat aktivitas kita. Untuk itu kita perlu mengatasinya agar komputer / laptop dapat kita gunakan kembali.

Bagaimana Cara Mengatasi Aplikasi Not Responding di Windows ?


Jika mengalami Not Responding maka anda tidak perlu panik dan takut. Hal yang perlu anda lakukan adalah mencari solusi bagaiman agar Aplikasi Not Responding dihentikan atau di tutup. Jangan langsung matikan paksa komputer / laptop anda atau membiarkannya. Karena dapat berakibat buruk pada hardware komputer / laptop.

Jadi anda harus menutup aplikasi yang mengalami Not Responding agar windows berjalan normal kembali. Setelah aplikasi tertutup anda baru boleh melakukan Restart atau Shutdown.

Lalu Bagaimana Langkah - langkah menutup Aplikas Not Responding ?


Nah berikut ini adalah langkah - langkah yang bisa anda lakukan ketika mengalami Not Responding. Silahkan perhatikan tutorial dibawah ini :

Anggap saja keadaan sekarang sudah mengalami Not Responding seperti gambar dibawah ini

Contoh Aplikasi Mengalami Not Responding Di Komputer / Laptop


  • Klik kanan pada Task Bar, Lalu Klik Task Manager. Atau bisa juga menekan tombol CTRL + ALT + DEL bersamaan, lalu Klik Task Manage
  • Tunggu hingga muncul menu Task Manager
  • Setelah muncul Klik pada Aplikasi yang mengalami Not Responding
End Task Manager

  • Kemudian Klik End Task


Setelah mengklik end task maka aplikasi yang mengalami Not Responding akan berhenti dan tertutup
Dengan begitu anda sudah menghentikan aplikasi yang mengalami not responding dan anda bisa melanjutkan aktifitas anda. Agar kembali stabil disarankan restart komputer / laptop anda.

Setelah komputer / Laptop menyala kembali anda bisa melanjutkan aktivitas lagi. Sekedar saran bila komputer / Laptop anda memiliki spesifikasi minim jangan jalankan banyak aplikasi secara bersamaan sekaligus, karena dapat mengakibatkan lemot dan akhirnya Not Responding.

Demikianlah informasi tentang Cara Menghentikan Aplikasi Not Responding di Windows. Semoga informasi yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bafi anda. Jangan lupa share artikel ini agar tambah bermanfaat. Terima Kasih.

Post Terbaru dujaa.com

Lihat semua

Populer Minggu ini dujaa.com