Iklan Atas dujaa.com

Cara Membuat Sitemap Di Blogspot Responsive Dengan Mudah
4/ 5 stars - "Cara Membuat Sitemap Di Blogspot Responsive Dengan Mudah" DUJAA.COM |  Cara Membuat Sitemap Di Blogspot Responsive Dengan Mudah - Sitemap atau Peta Situs adalah salah bagian penting yang sangat mem...

Cara Membuat Sitemap Di Blogspot Responsive Dengan Mudah

Mas Duja
DUJAA.COM | Cara Membuat Sitemap Di Blogspot Responsive Dengan Mudah - Sitemap atau Peta Situs adalah salah bagian penting yang sangat memegaruhi SEO. Sitemap juga merupakan komponen penting yang harus ada pada suatu Web atau Blog agar suatu blog mudah dikenali oleh Google Search Console.

Selain itu sitemap adalah sebuah alat bantu yang sengaja dibuat agar webmaster mudah dalam mengenali situs web termasuk blog. Maka dengan memasang sitemap pada web atau blog akan mempermudah mesin google dalam mejelajah dan mendeteksi halaman dan artikel pada suatu blog.


Memasang SITEMAP ini merupakan hal yang sangat penting agar blog anda bisa terdeteksi dengan mudah oleh mesin google sehingga anda dapat mendapatkan pengunjung dari pencarian Google. Semakin banyak pengunjung blog anda maka besar kemungkinan pendapatan juga akan semakin meningkat jika sudah terpasang iklan.

Jadi bagi anda yang belum memsang Sitemap pada wen atau blognya bisa langsung membuatnya agar blog anda dapat dikenali dengan mudah oleh mesin pencari terbesar yaitu Google.

Bagaimana Cara Membuat Sitemap Di Blogspot Responsive ?

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana membuat SITEMAP di Blogspot dan tentunya responsive untuk memenuhi kebutuhan blog utamanya untuk SEO.

Baiklah langsung saja silahkan ikuti langkah - langkah Cara Membuat Sitemap Di Blogspot :

1. Buka Bloger anda
2. Pada menu Dashboard, Klik Halaman / Pages
3. Kemudian Klik Halaman Baru / New Page
4. Tuliskan "Sitemap" pada kolom Judul Halaman
5. Klik mode HTML
6. Pastekan kode Script dibawah ini :

<script src="https://cdn.rawgit.com/mowdot/mysitemap/master/sitemapku.js"></script>
<script src="Ganti Alamat Blog Anda/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
 *Ubah kata "Ganti Alamat Blog Anda" dengan alamat URL blog anda

7. Jika sudah, Klik Publish / Terbitkan
8. Hasilnya seperti Screenshoot dibawah ini

Cara Membuat Sitemap Di Blogspot Responsive Dengan Mudah

Jika sudah seperti gambar diatas berarti anda telah sukses menambahkan sitemap pada blog. Nah setiap anda melakukan update artikel maka akan muncul judul artikel yang terkumpul berdasarkan label artikel di Halaman Sitemap.

Jangan lupa pasang link halaman sitemap pada menu sitemap di blog agar bisa diakses pengunjung. Umunya pada tenplate blog sudah disediakan menu sitemap jadi anda tinggal memasang linknya saja.

Itulah Cara Membuat Sitemap Di Blogspot dan tentunya responsive sangat cocok untuk SEO dan Google. Saya menyarankan menggunakan kode Sitemap diatas karena sata sendiri memakainya, sebab menurut saya Sitemap tersebut ringan , simpel dan tidak terlalu berlebihan.

Oke saya cukupkan pembahasan tentang Cara Membuat Sitemap Di Blogspot Responsive Dengan Mudah. Apbila teman - teman ada pertanyaan atau kritikan dan masukan silahkan jangan segan - segan sampaikann saja pada kolom komentar. Terima kasih.

Post Terbaru dujaa.com

Lihat semua